BlackBerry Mercury Hadirkan Keyboard QWERTY, Desain Klasik Elegant

Teknolady.com – Smartphone BlackBerry Mercury yang dilengkapi dengan keyboard fisik belum lama ini telah menampakkan diri. Ponsel ini tampak mengusung perpaduan desain BB Passpoer dengan BB Priv yang elegan. Sayangnya, masih belum ada keterangan atau informasi mengenai kapan BlackBerry Mercury akan dilepas ke pasar dan berapa Harga BlackBerry Mercury ini.

BlackBerry Mercury

BlackBerry Mercury | Kredit Foto : gsmarena.com

BlackBerry Mercury dikabarkan mengusung spesifikasi yang sama dengan BB Passport standar yang dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1440 x 1440 piksel berteknologi AMOLED dengan kerapatan layar mencapai 453 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3. Ponsel ini diperkirakan mengusung sistem operasi Android Marshmallow.

Kelebihan seri Marcury ini adalah dilengkapi dengan keypad QWERTY fisik seperti Passport yang sudah menjadi ciri khas BlackBerry. Konsumen yang menyukai kehadiran keyboard fisik dapat memilih seri ini, seperti yang dilansir dari GSM Arena.

Performa yang ditawarkan oleh BlackBerry Mercury ini cukup bersaing di kelas menengah yang mengandalkan kawalan dari chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506.

Konektivitas BlackBerry Mercury ini didukung oleh WiFi, GPS/GLONASS, NFC, Bluetooth, 4G LTE, SlimPort (HDMI, VGA, DisplayPort), dan HSPA. Smartphone ini didukung memori internal berkapasitas 32GB lengkap dengan slot microSD. BlackBerry Mercury ini didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 3400mAh yang bersifat non-removable atau tak dapat dilepas.

BlackBerry Mercury ini cukup bertaring dengan dibekali kamera utama resolusi 18 megapiksel dengan aperture f/2.0 phase-detection autofokus lengkap dengan LED flash, dan didukung oleh teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Smartphone ini juga didukung kamera depan 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie dan video call.